Kamis, 12 Juni 2014

CERITA DISEKITARKU EDISI 'PEMUDA TUKANG KEBUN YANG TERPILIH

Pada saat sebuah perusahaan mendatangi salah satu sekolah kejuruan, dengan bermaksud ingin mencari tenaga kerja lulusan sekolah tersebut. Sang perekrut tenaga kerja dari perusahaan disuruh masuk ke suatu ruangan oleh salah satu guru sekolah tersebut, dan posisi duduk orang perusahaan itu tepat di depan jendela. 

Perbincangan pun dimulai, sejalan obrolan itu mengalir, salah satu orang perusahaan ini tiba-tiba melihat kearah luar sekolahan, ia melihat seorang anak muda sedang membersihkan halaman sekolah, lalu ia berkata,

Ilustrasi "pemuda-pemudi saat ini"

"pak, sedang apa pemuda itu?" tanyanya
"itu tukang kebun kami sedang merumput" kata guru sekolah tersebut
"ow, hebat sekali pemuda tersebut, ia tidak sungkan menjadi seorang tukang kebun disekolah yang banyak terdapat wanita -  wanita muda"
"ia pak, pemuda itu juga lulusan sekolah ini pak, anaknya rajin sekali"
"lulusan sini? bisa lihat salinan ijazahnya pak?"
"ohw bisa pak, sebentar"

Beberapa menit bapak guru tersebut mencari arsip ijazah, dan kembali keruangan tersebut, lalu ia memberi ke orang perusahaan tersebut sebuah lembaran kertas.

"baiklah, suruh pemuda ini mengajukan lamaran ke perusahaan kami, saya akan rekrut dia sebagai tenaga kerja diperusahaan kami, selebihnya akan kami seleksi lagi lulusan-lulusan sekolah ini dengan tes tertulis kecuali pemuda ini"

Singkat cerita, pemuda tersebut sudah bekerja sebagai tukang kebun diperusahaan tersebut yang gajinya lebih tinggi 2 kali lipat dari gaji sewaktu dia bekerja di sekolah tersebut, dan nantinya setelah masa training, pemuda tersebut akan dipindahkan sebagai salah satu Administrasi di perusahaan impian semua pemuda - pemudi kabupaten ini, dan hal itu membuatnya tidak lagi bekerja di bawah terik matahari, melainkan diruangan berAC.

Pesan dari ketikan cerita nyata saya diatas adalah :
jangan malu melakukan pekerjaan sekasar apa pun, tetap giat bekerja, semoga pekerjaan kita membawa keberkahaan selalu. amienn

1 komentar:

IBU ROSMIATI mengatakan...

KISAH SUKSES
Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates