Senin, 22 April 2013

LEANG-LEANG ”BENARKAH TAMAN INI DULUNYA SEBUAH LAUT???”


          
serasa dizaman purba :D
            Sekalipun aku sudah berpetualang hingga ke puncak gunung lawu, menyelam ala freediving di beberapa pantai laut Indonesia favorite wisatawan yaitu di Lombok (NTB) & Berau (Kaltim) dan baru sekali menyelusuri goa di ibu kota provinsiku yaitu samarinda, hingga aku bisa mengelilingi 15 provinsi yang sudah puluhan objek wisatanya ku nikmati, namun ada satu objek wisata yang begitu membekas sangat terdalam di hatiku untuk meresapi keindahannya.

                September 2012 lalu aku menikmati objek wisata itu, namanya taman prasejarah leang-leang yang terletak di kelurahan leang-leang, kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.
jalan raya yang begitu adem n sangat baik :D
Gerbang masuk ke Kelurahan Leang-leang
Karst nya begitu menggoda mata yang memandangnya :)
                Taman prasejarah yang terletak sekitar 11 kilometer dari Kota maros ini selain membekaskan keindahan tamannya dihatiku, dia pun membekaskan sebuah pertanyaan besar di otakku, ”BENARKAH TAMAN INI DULUNYA SEBUAH LAUT???”

                Menikmati susunan batu-batu dari yang kecil sekali hingga yang besar sekali seaakan-akan kita sedang berada di zaman purba, siapakah yang menyusun serta mengarsistekkan taman ini? Pertanyaan itu akan mengalir sendirinya kesetiap pengunjung yang berada disana.

                Taman prasejarah leang-leang ini merupakan objek wisata andalan di kabupaten maros selain wisata alam air terjun Bantimurung. Leang-leang dapat diartikan dengan sebutan sebagai goa (bahasa lokal disana). Banyak sekali goa disekitar taman ini, goa-goa itu pun memiliki peninggalan arkeologis yang sangat unik serta menarik.

dibaca sebagai pengetahuan, agar sejarah tak akan lenyap begitu saja :)
                Sayangnya ketika aku sedang disana, pagar menuju pintu goa nya sedang ditutup entah karena apa, dengan karcis tanda masuk ke taman prasejarah leang-leang seharga Rp.10.000 kita akan dibuat takjub hingga berkali-kali mata dibuat terpesona oleh batu-batu disana. Lukisan nyata alam nya begitu menghipnotis mataku hingga membuatku betah berlama-lama disana walaupun panasnya sang matahari sedang menyapaku dengan sangat terik nya.
Siapa yang menyusun batu-batu ini??




1 komentar:

IBU ROSMIATI mengatakan...

KISAH SUKSES
Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates