Rabu, 20 Maret 2013

TIKET-TIKET PESAWAT PROMO YG PERNAH SAYA NIKMATIN PENERBANGANNYA


            Judul diatas sangat jelas menunjukkan isi tulisan saya kali ini. Sedikit melihat kebelakang awal mulanya saya mengenal yang namanya backpacker. Backpacker secara umum devinisinya adalah jalan2/traveling/wisata dengan budget sehemat/seminimal mungkin. Saya mengenal istilah ini sejak bulan oktober 2011. Dan mulai melakukan perjalanan ala backpacker pada Januari 2012 yaitu ke Loksado, kandangan, Kalimantan selatan tapi tidak menggunakan pesawat.

            Karena sudah terkena virus ngetrip sejak gabung dengan group-group backpacker, saya jadi hoby hunting tiket pesawat promo. Karena dengan mendapatkan tiket pesawat promo, budget backpacking kita akan ramah dengan isi kantong.

            Baiklah akan saya beritahukan tiket pesawat promo apa saja yang pernah saya dapatkan dan nikmati dengan catatan saya bukan mempromosikan atau mengiklankan nama-nama pesawat/maskapai tersebut yah :D

Berkas yg kupegang adalah tiket seharga goceng alias Rp.5.000

Nama Maskapai :
Trigana Air
Harga Promo :
Rp.5.000
Tanggal berangkat :
28 Maret 2012
Dari : 
Balikpapan
Ke
Berau (Tanjung redeb)
Tiket merpati

Nama Maskapai :
Merpati
Harga Promo :
Rp.50.000
Tanggal berangkat :
23 September 2012
Dari :
Balikpapan
Ke :
Makassar
Menikmati Promo Garuda dengan service yg sama :)
Nama Maskapai :
Garuda
Harga Promo :
Rp.350.000
Tanggal berangkat :
30 November 2012
Dari :
Balikpapan
Ke :
Surabaya


























NB : sebenarnya ketika pulang (balik ke Balikpapan) saya bisa saja mendapatkan tiket promo citilink seharga Rp.268.000 dari surabaya ke Balikpapan, berhubung yang dapat promonya untuk penerbangan malam, maka saya tidak jadi ambil, dan saya ambil yang harga normal seharga Rp.365.000 dengan penerbangan di siang hari, karena sewaktu saya ngetrip, saya membawa anak tercinta.

Nama Maskapai                  : Citilink
Harga Promo                       : Rp.287.000
Tanggal berangkat               : 30 Desember 2012
Dari                                      : Balikpapan
Ke                                        : Denpasar

        4 tiket pesawat di atas lah yang pernah membawaku menjelajahi sebagian bumi Indonesia, dan ada 6 tiket promo lagi yang menanti untuk di nikmatin, yaitu :

-          Balikpapan – solo (PP) Rp. 376.000 Citilink
-          Balikpapan – Makassar (PP) Rp. 90.000 Air Asia
 
Akhirnya tiket ini hangus



Sebelumnya saya pernah juga membeli tiket Air asia tujuan Balikpapan – Kuala Lumpur bulan   Agustus 2012 lalu, dengan harga Rp. 140.000 namun tidak saya pakai dan akhirnya hangus.






-          Balikpapan – Jakarta (PP) Rp. 1.182.000 Garuda (High season sebelum dan sesudah lebaran)

Tips & trik mendapatkan & memaxsimalkan tiket promo dari saya :

1.       Buatlah jadwal ngetrip yang sudah disesuaikan dengan kemampuan waktu kita, jadi gak jadi kita pergi di waktu itu bukan masalah. Lebih baik lagi kalau kita sudah punya itinerary nya.
2.       Pelajari terlebih dahulu cara buka website maskapai, pembayaran tiket dll nya
3.       Persiapkan tabungan khusus untuk tiket maskapai
4.       Aktif dan peka tentang berita promo-promo maskapai
5.       Terakhir dekati teman yang sering update informasi tentang promo maskapai :D

Snack tiket pesawat seharga Rp.50.000

1 komentar:

IBU ROSMIATI mengatakan...

KISAH SUKSES
Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates